"Selamat Datang...di Efry Pustaka Online ema efry anty....:-)Selamat Datang...di Efry Pustaka Online ema efry anty....:-)Selamat Datang...di Efry Pustaka Online ema efry anty....:-)Selamat Datang...di Efry Pustaka Online ema efry anty....:-)"

Saturday 28 November 2009

obama

Dalam sejarah AS, Obama menjadi presiden ketiga penerima Nobel Perdamaian setelah Theodore Roosevelt (1906) dan Woodrow Wilson (1919). Hal ini mengundang tanda tanya besar, khususnya bagi Dunia Islam. Sehebat itukah jejak dan rapor Obama dalam mewujudkan perdamaian dunia? Bagaimana dengan kenyataan Dunia Islam yang masih terkoyak hingga saat ini, yang justru merupakan akibat penjajahan AS dan sekutunya? Ataukah ini adalah bagian dari makar global: pencitraan terhadap orang nomer wahid di AS dalam rangka mendukung gagasan “soft power” dalam menjaga penjajahannya di Dunia Islam?


Tentu, kaum Muslim tidak boleh terkecoh. Sebab, Amerika Serikat (AS) bukan hanya seorang Obama. AS adalah sebuah negara dengan ideologi yang jelas. AS telah menempatkan posisi tunggalnya di dunia internasional dan memaksa semua negara, khususnya Dunia Islam, tunduk pada seluruh kepentingan ideologi kapitalisnya.

No comments: